pagi buta & teh panas

On: 22.11.08

jam setengah empat waktu indonesia bagian barat.

didepan layar komputer aku masih terjaga.
entah berapa jam lagi aku akan tidur, aku masih belum tau, belum ingin mungkin.
disampingku teh panas baru kubuat. teh celup dua kali pakai dan buang. hahaha.
masih dengan kaos kemarin, celana kemarin dan rambut keramas dua hari yang lalu.
terpampang jelas di layar crt-ku sebuah foto atau gambar ya...seorang perempuan.
perempuan yang cantik sekali menurutku, atau ayu?
cantik dan ayu menurutku berbeda. cantik lebih kepada kesempurnaan bentuk yang fana. muncul karena takdir/keturunan yang tepat. sedangkan ayu, kombinasi cantik 40%, lebihnya adalah kesempurnaan aura dan inner beauty yang pas tidak berlebihan. ditambah bahasa tubuh yang "khas".
para pria pasti tau lah..

teh itu masih mengepul asap panasnya.
keseruput perlahan. nyaman di dalam.
masih dengan foto yang sama dari malam ke pagi begitu seterusnya jika listrik tidak anjlok.
namun di pagi buta ini tampak beda, lain dari biasanya.
entah mengapa aku enggan untuk meneruskan rutinitas ini lagi.
yah, aku bosan. titik.
aku lelah.
seperti teh celup yang sudah berulang kali dipakai, hilang rasanya, hilang warnanya.
cukup pikirku, aku tak bisa lebih jauh.

pagi buta & teh panas itu menjadi saksi bisu, betapa sebuah rasa menjadi Tuhan yang palsu.
menipu sebagian manusia yang lupa diri.

dan di pagi ini aku harus berhenti, entah sampai kapan.
dan teh panasku mulai hangat.
selamat datang hari baru.

0 komentar on "pagi buta & teh panas"

Posting Komentar